Pantaskah gaji pejabat tinggi naik

Poll choices
Poll posted 10 years ago.

31 Comments

  • artur - 3 years ago

    Boleh dinaikkan asal sesuai dengan kinerja mereka, jangan hanya naik gaji tapi kerja tidak meningkat.

  • Anin - 3 years ago

    Menurut saya, tidak perlu dinaikan. Bukan masalah iri atau semacam yang lainnya. Lebih baik dipikirkan dulu tindakan untuk meningkatkan ekonomi negara indonesia. Karna negara ini lagi krisis ekonomi, jangan memikirkan gaji pejabat dulu yang itu udah lebih dr cukup. Lebih baik pikirkan kesejahteraan rakyat. Karna tanpa rakyat, pemerintahan tdk bisa berjalan.
    Seperti pada kalimat ini. "Dahulukan peningkatan kesejahteraan rakyat utk menjaga daya beli masyarakat yg dapat mendukung kestabilan ekonomi kita," kicau Ibas lagi. (Ku dapat dr salah satu web)

  • Caca - 3 years ago

    bagi saya mentri tidak perlu di naikan gajinya karna gaji nya mereka saat ini sangat lebih dari cukup, tapi tolong lah perhatikan rakyat kecil yg masih kelaparan ,dengan gaji yg kurang cukup sedangkan pengeluaran banyak ,untuk makan,sekolah anak,susu anak,dll, jangan mementingkan orang yg sudah kecukupan tapi tolong perhatikan orang yg kekurangan ,mereka jauh lebih membutuhkan ,mentri tidak akan bisa berdiri tanpa suara rakyat .

    Save for people

  • rez - 3 years ago

    Waduhh...
    jgn berlebihan dongg gajinya
    liat rakyat mu masih banyak jadi gembel
    liat utangmu 7 turunan gak abis abis
    luhh mau apa?260 juta bangsa indonesia butuh hidup dan pendidikan yang layak jangan se enaknyaa nikmatin uang negara mas

  • syeikh Fairuz depta - 3 years ago

    Gua jomblo..
    kirimin guaa pacar pak pejabat

  • Salim Nurhidyat - 3 years ago

    Buat apa jadi pejabat kalau kagak mau gaji rendah,luh mengabdi pada negara atau perkaya diri?tapi pesan ini gak gua tujukan pada presiden jokowi,wakpres jusuf kalla,gubernur ahok!tapi pesan ini gua tujuin pada pejabat negara yang kerjanya tidur dan meres duit negaraa
    #Mhd.Salim Nurhidyat

  • Widan Fahrizky - 3 years ago

    Gak ada salah nya gaji pejabat di naikin itukan rezeky mereka tapi mohon masih banyak rakyat indonesia yang kelaparan di jalan jangan tutup telinga dan tutup mata pak/bu saya kira bpk&ibu pejabat berpendidikan yang tinggi jadi sewajarnya kalian paham kan☺
    #save rakyat miskin,pegawai,guru indonesia

  • Meiske F.Manuhutu - 3 years ago

    Pantas sih tapi gak usah berlebihan gitu dong naikin gaji pejabat segala
    tolong perhatikan nasib guru dan pegawai lain nya jangan pejabat ajah yg di jamin hidupnya gaji selangit tapi masih mau di naikin lagii aduhh...????

  • Ilham - 4 years ago

    Menurut saya pantas saja ketika pejabat di naikan gajinya, asalkan infrastruktur berjalan dgn lancar, naikan upah minimum rakyat, ketika ketawan korupsi hukum dgn setimpal - timpalnya.

  • Vidiya - 4 years ago

    Gaji pejabat itu dari uang rakyat yang ditarik pajak. Rakyat kerja mati2an naik gaji sedikit pajak ikut naik, abis itu buat bayarin pejabat yang cuma D3T (duduk,diam, duit & tidur). Mending buat bangun infrastruktur, bikin rakyat sejahtera itu baru bener....Huuufff...cape deh kalo mikirin pejabat indonesia yang urat malunya udah putus......

  • Dessy Andriany - 4 years ago

    Sy skt LUPUS.. MG dan tiroid. Sy pendiri yayasan myasthenia gravis Indonesia. Obat kami ga cukup dan obat lupus ga masuk bpjs. Balikin aja ke askes pns. Jelas lbh baik..

  • oktavia - 4 years ago

    Indonesiakan negara demokrasi. Harusnya dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Bukan malah dari rakyat,oleh rakyat, dan untuk pejabat.
    KORUPSI dihukum penjara 4 tahun, giliran rakyat biasa mencuri kayu bakar aja puluhan tahun .. !!

  • ipin - 4 years ago

    KALAU MENJADI PEJABAT TIDAK MAU DI GAJI RENDAH, KENAPA KALIAN MAU JADI PEJABAT ?????

    JADI PEJABAT ITU MENGABDI KEPADA RAKYAT DAN NEGARANYA, BUKAN PROFESI !!!!

  • teeheevi - 4 years ago

    Indonesia membutuhkan para pemimpin yang bekerja dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh layaknya seorang pemimpin...bukan bekerja hanya untuk uang semata.....pikirkan masyarakat yang masih membutuhkan

  • afif - 4 years ago

    saya sudah tidak kuat lagi untuk membayarnya.

  • yandi nendi k - 4 years ago

    Tak paham dengan pola pikir pejabat qta

  • fajar duta - 4 years ago

    blh dinaikin cuma 1 rupiah saja tidak blh lebih .knapa saya bicara begitu? Jawabannya simple .
    Klo penjabat gajihnya tinnggi/dinaiki tp tetep aja korupsi jd buat apa dinaiki ,kerjanya cuma duduk manis dimeja kantor ,mau apa apa dikasih ,mau digaji besar haaa tak pantas itu klo mnurut saya .
    Liat tu orang yg kerja dibawah panas matahari,mengangkat beban yg berat tp gajihnya kecil,pikir dong haii para penjabat yg msh suka korupsi .
    #renungkan

  • mario - 4 years ago

    sangat tdk pantas! Sebaiknya gaji' sebesar it di peruntukan untuk rakyat kecil

  • ale - 5 years ago

    Petinggi di sejumlah BUMN yg bergerak di bidang SDA tidak pantas untuk dinaikkan revenue mereka karena mengingat psl 33 UUD 1945 bumi, air, tanah dan kekayaan di dalamnya digunakan sebesar2x kemakmuran rakyat (mereka sudah mendapat gaji yg sangat layak, jadi alokasikan margin untuk membangun fasilitas umum seperti air bersih, pengolahan sampah, hunian yg layak dan etc)
    Untuk petinggi di BUMN yg bergerak di luar itu seperti perbankan, konstruksi, perdagangan, jasa silahkan naikkan revenue mereka karena mereka equal dgn sektor bisnis swasta yg mengusahakan keuntungan bukan dari kekayaaan milik negara yg notabene diperuntukkan untuk kemakmuran rakyat.

  • Desman agung - 5 years ago

    Massa yang selalu mikirin kesejahteraan indonesia harus di gaji kecil, ya gak pantes lah, lah kita aja yang cuma di kantoran pengen gede yang kerja nya gak sebegitu besar sama yang di pusat, sudah sewajarnya mereka mendapatkan gaji sebesar itu, ya salah satu nya untuk menghindarkan korupsi, dikira gampang jd pejabat, bahkan diantara mereka juga pernah merasakan pahit ny hidup, mangkanya broo saat ny kita bekerja keras, jangan hanya nadah uang bantuan dan lainnya, jangan cuma mikirin kualitas pejabat doang, tapi pikirin juga kualitas rakyat yang pengen kaya, pantes gak...

  • pembela kaum lemah - 5 years ago

    Gaji gede makin gak punya otak aja.mending buat rakyat susah.dari pada buat pejabat bangsat.korup

  • suryo - 6 years ago

    mau nambah bro...............................................................................a?
    cara yang pantas hukuman pejabat gaji besar sudah kurup a
    dosa nya taruh di kepala
    buang di laut biar sama ikan
    atau biar cepet tewas supaya tdk banyak dosa x bro

  • suryo - 6 years ago

    yah menurut saya pejabat di negri ini semua hampir 100% mencari enak sendiri dan minta gaji terlalu besar rakyat nya kelaparan. apa mungkin moral pejabat kita ini di taruh dimana ya??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? dan dimana pemimpin kita yang bener kagak ada yang muncul tetep aja kkn yang dapat yang kerja saudara saudara sendiri ,gak mikir rakyat yang begitu banyak ya?????????????????????????????????????????????????saya dan mungkin malaikat hsekarang sana sama doa siapa yang jadi pejabat korop tak prnah mikir rakyat sesuai pancasila yang ad dan aturan uud yang ada yakin alloh tau dannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn minta segera tobat untuk berfikir dan doa yaaloh rubah lah.............. jika tidak berubah berilah dosa setiap dosa menonjol satu di kepala atau muka biar malu hidup nya ,saya yakin doa orang yang di aniaya bos bos pemimpin akan pasti terkabul atau anak turun nya kuwalat dengan hukum krmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa yang pedih biar merasakan susah nya jadi rakyat di bohongi terus menerus, kapan merdekanya bung????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????/ bisa hitung???????????????????????????????????????????????????? tanda tanya nya,

  • alex - 7 years ago

    jgn lah terlalu berlebihan, besar boleh, tapi terlalu besar juga tidak baik...segala sesuatu yg terlalu berlebihan juga akan menjadi malapetaka....krn disekitar kita masih banyak lagi yg lebih membutuhkan...

  • merakyat - 7 years ago

    gue juga mau........di gaji kurang dikit dari ..mereka...dikontrak 10 tahun.....jg cukup....

  • Efren - 7 years ago

    Keterlaluan Gaji begitu BESAR sampai Milyaran, 7,5 Milyar.

    Gaji Dewan Direksi PT Telkom (dalam JUTA rupiah) :
    Direksi Gaji Tunjangan Asuransi Tunjangan Lain Total
    Rinaldi Firmansyah 1.800,0 3.591,4 342,9 1.795,5 7.529,6
    Faisal Syam 1.620,0 2.739,2 308,6 1.591,2 6.259,7
    Sudiro Asno 1.620,0 2.739,2 308,6 1.938,9 6.606,7
    Ermady Dahlan 1.620,0 2.739,2 308,6 2.089,0 6.756,8
    I Nyoman G 1.620,0 2.739,2 308,6 1.513,6 6.181,4
    Arief Yahya 1.620,0 3.287,0 308,6 2.282,4 7.498,0

    Fikirkan Rakyatlah!!!!
    Jangan hanya mau Tertawa di atas Penderitaan Rakyat.
    DOA orang yg di Zalimi itu Ampuh, dikabulkan Allah SWT Lhooooo.

  • omplah - 7 years ago

    tidak perlu .......!!!,masih banyak rakyat yang miskin mereka juga membutuh "gaji" untuk kesejahteraan dan menikmati sebagian kue negeri ini....mereka juga perlu didorong untuk tumbuh berwirausaha agar mendapatkan penghasilan yang layak untuk hidup......maka birokratlah yang harus mengkayakan agar mereka juga bisa menikmati kue kue pembangunan........Merdeka..!!!

  • maki - 8 years ago

    apabila pejabat mengabdi kepada negara karena uang, apa jadinya negara kita ini?
    apa semakin melarat aja rakyat kita ini???
    jadilah pejabat mengabdi negara karena Allah SWT.
    don't look up but the eyes look down!!!!!!!

  • wow - 8 years ago

    yang memberikan pemasukan ke negara itu rakyat trutama wirausaha indonesia....
    coba kalau uang dari rakyat digunakan sepebuhnya untuk rakyat, rakyat jadi rela memberi pemasukan utk negara.
    seharusnya pejabat itu abdi negara, rela dibayar rendah demi negara....
    banyak koq yang maw jadi abdi negara, kalo para pejabat gak maw dibayar rendah....
    negoro wes mlarat sek jaluk neko2.....

  • ade - 9 years ago

    pantas lah gaji bumn besar,,,
    tapi jgn loh...genjot thu gaji smpai miliaran,,ok
    thx

  • Pedees - 9 years ago

    Sapa yg bilang ga perlu brarti iri dengan rejeki orang lain...
    toh dia berusaha untuk memberikan pemasukan ke negara!!
    kecuali ada salah satu BUMN negara yg slalu rugi itu ga pantes untuk dikasi "yang lebih..."

Leave a Comment

0/4000 chars


Submit Comment